TMMD  

DALAM RANGKA PERSIAPAN PASUKAN UPACARA PENUTUPAN TMMD, KODIM 1310/BITUNG GELAR GLADI KOTOR

BITUNG – Sebagai rangkaian terakhir dari pelaksanaan Program TMMD ke-105 TA. 2019, Kodim 1310/Bitung menggelar gladi kotor upacara penutupan TMMD yang berlangsung di Lapangan Bola Sari Cakalang Kelurahan Madidir Ure Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, (6/8/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan guna mempersiapkan pasukannya agar lebih mantap dalam pelaksanaan pada upacara yang sebenarnya, dengan harapan tidak terjadi kesalahan-kesalahan yang dapat menghambat jalannya upacara penutupan TMMD tersebut.

“Gladi kotor dilaksanakan dengan rangkaian kegiatan di antaranya gladi masuk dan keluar pasukan dari daerah persiapan (DP), gladi pelaksanaan acara pokok upacara dan gladi acara tambahan,” ujar Pasiter Kodim 1310/Bitung, Kapten Inf Sunaryo.

Sementara itu, pelaksanaan gladi diikuti dari berbagai intansi di Kota Bitung, baik dari intansi TNI, Polri, Satpol PP, Damkar, serta seluruh elemen masyarakat dan anak-anak sekolah.

Sebagai tuan rumah akan selalu berupaya memanfaatkan momen tersebut dengan mengadakan sejumlah kegiatan pendukung berupa sejumlah atraksi, tarian termasuk marcing band untuk pengunjung yang datang, ujarnya.