TMMD  

Satgas TMMD meninggalkan pelajaran yang berarti

BITUNG – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 TA. 2019 di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung sebentar lagi akan berakhir. Seluruh prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD akan kembali ke satuannya masing-masing selepas upacara penutupan.

Lucky Runtuwene, S.Sos. selaku Lurah Duasudara menyampaikan, keberadaan prajurit TNI selama hampir empat minggu di Kelurahan Duasudara sungguh sangat bermanfaat bagi warga. Banyak pekerjaan fisik yang berhasil dilakukan, seperti pembangunan jalan penghubung, bedah rumah, pembuatan plat duicker, penimbunan halaman sekolah dan pembuatan kantor tiga pilar desa.

“Satgas TMMD meninggalkan pelajaran yang berarti di tengah-tengah masyarakat diantaranya, gotong royong, bekerja tanpa kenal lelah, disiplin tepat waktu kompak dalam bekerja, serta saling tolong menolong,” ujarnya, (6/8/2019).

Saya tidak pernah bermimpi dapat hidup bersama, kerja bersama, makan bersama, bersenda gurau bersama dengan bapak-bapak TNI. Ini membuktikan bersama TNI, warga dapat membangun desa, baik sarana prasarana fisik yang dapat meningkatkan perekenomian maupun nonfisik untuk menambah pengetahuan dan SDM bagi warga Duasudara.

Komandan SSK TMMD ke-105 Kodim 0617/Majalengka, Kapten Inf. Nana Rusmana menyebutkan, saat ini gelar kegiatan pembangunan program TMMD ke-105 di Desa Argasari sudah rampung.

“Tinggal menghitung beberapa hari saja, karena kurang dari seminggu kegiatan ini akan segera ditutup,” kata dia.

Menurutnya, kegiatan TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung terus dikerjakan dengan semangat secara bergotong royong bersama masyarakat dalam penyelesaiannya, baik prajurit maupun warga masyarakat yang ada dilingkungan setempat, pungkasnya.