TMMD  

H-3 Penutupan TMMD 105 Kronjo, ini Kegiatan Satgas

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kodim 0510/Tigaraksa di Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang segera selesai. Kegiatan itu akan ditutup 8 Agustus 2019.

TMMD yang dinakhodai Dansatgas Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon tersebut telah menyelesaikan bakti fisik pengecoran jalan desa sepanjang 1.130 meter, juga bedah rumah warga tidak mampu.

“Pengecoran jalan telah selesai beberapa hari yang lalu, sekarang kami sedang menyelesaikan bedah rumah,” Ujar Letkol Parada, Selasa (6/8/2019).

Bedah rumah Jumroh (58), juga sudah memasuki tahap akhir. Aktivitas personel Satuan Tugas (Satgas) TMMD 105 Kronjo yaitu mengecat dinding dan plafon serta memasang keramik.

“Hari ini atau besok kami pastikan selesai,” pungkasnya.

Sejak 10 Juli 2019, bakti fisik di desa itu dimulai. Namun, selain itu, bakti non fisik juga dihelat. Satgas Non Fisik TMMD 105 Kronjo melakukan road show ke berbagai sekolah setingkat SLTA di Kabupaten Tangerang.

Kegiatan bakti Non Fisik itu menyasar kelompok remaja, mereka dibekali berbagai pengetahuan, seperti bela negara, disiplin berlalu lintas, kewirausahaan, media sosial, membatik, kesehatan reproduksi remaja, public speaking, digital marketing, dan kepemimpinan. #Kodim 0510/Tigaraksa.