TMMD  

Sosialisasi ini untuk memberikan bekal

Kegiatan Bakti Non Fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa masih bergulir. Kali ini, Satgas yang dinakhodai Dansatgas Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon itu mengunjungi SMA Tarakanita di Cikupa, Selasa (6/8/2019).

Kedatangan personel Satgas di lokasi disambut meriah oleh siswa, guru, kepala sekolah dan jajaran.

Dansatgas TMMD 105 Kronjo Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon mengatakan, kunjungan Satgas dalam rangka memberikan sosialisasi kepada pelajar sekolah yang berlokasi di kompleks perumahan Citra Raya, Cikupa tersebut.

“Sosialisasi ini untuk memberikan bekal pengetahuan kepada pelajar terkait bela negara dan lain sebagainya,” ujar pria yang menjabat Dandim 0510/Tigaraksa itu.

Letkol Parada menambahkan, selama hampir sebulan kegiatan itu digelar, Satgas telah mengunjungi sekolah lain di Kabupaten Tangerang. Ia menyebut, kegiatan itu bagian program dari TMMD ke-105 Kodim 0510/Tigaraksa yang mengambil lokasi bakti fisik di Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang.

“Kegiatan ini digelar sejak 10 Juli 2019, dan akan ditutup 8 Agustus 2019. Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari semua sekolah yang telah dikunjungi, tak terkecuali dari SMA Tarakanita,” pungkasnya.

Dalam sosialisasi kali ini, Satgas menyampaikan materi kepada sekitar 130 pelajar tentang bela negara, etika berlalu lintas, bahaya narkoba, lalu lintas dan angkutan jalan, literasi digital, digital marketing, Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik serta internet sehat. Selain itu, Satgas juga memberikan coaching clinic futsal.