RILIS  

Dandim 0736/Batang Jadi Irup Upacara Bendera,Bacakan Amanat Panglima TNI

 

Nusantarapos,-Komando Distrik Militer (Kodim) 0736/Batang gelar pelaksanaan Upacara Bendera 17-an bulan Januari 2019 di Lapangan Gendongsari Desa Tersono ,Kecamatan Tersono ,Kabupaten Batang, Kamis (17/01/19).

Dalam pelaksanaannya selaku Inspektur Upacara (Irup) Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu dan selaku Komandan Upacara (Danup ) Pasi Ops Kodim Batang  Lettu Inf Nor Rofik. 

Dalam amanat tertulis Panglima TNI yang dibacakan oleh Dandim menyampaikan TNI dinilai mampu menjadi perekat kemajemukan dalam menjaga Kebhinnekaan. 

Lebih lanjut dikatakan, sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional, TNI dinilai mampu menjadi perekat kemajemukan dalam menjaga Kebhinnekaan. “TNI bersama-sama segenap komponen bangsa, harus melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas dalam mewujudkan rasa aman dan tenteram di masyarakat”, jelas Panglima TNI. 

“Sinergi dengan berbagai kementrian dan lembaga serta seluruh komponen bangsa, harus dipelihara dan ditingkatkan. Tidak hanya sekedar menjadi slogan”, tegasnya. 

Pada kesempatan yang sama dalam amanatnya, Panglima TNI menyampaikan, pesta demokrasi 2019 merupakan even akbar nasional yang menjadi perhatian kita semua. “Pileg dan Pilpres, harus dapat berjalan lancar, aman, damai, dan sukses. Stabilitas nasional harus tetap terjaga sebelum, selama, dan setelah pemilihan tersebut. Netralitas TNI kembali harus kita tunjukkan”, pintanya. 

“Pegang teguh Netralitas TNI. Jangan terpengaruh pada isu yang tidak dapat dipertanggung jawabkan. Pegang teguh rantai komando dan laporkan kepada komandan satuan, bila menemui kendala”, tegas Panglima TNI.

Upacara Bendera 17-an Kodim 0736/Batang diikuti Forkopimcam Tersono,Veteran,Ormas Kecamatan Tersono,Kepala Desa serta Perangkat Desa Tersono , para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 0736/Batang.(Pen-0736)