TMMD  

Kapendam Jaya: Rampungkan Sasaran Fisik, TMMD Kodim Tigaraksa Joget Bareng Bocah Blukbuk

Kegiatan Satgas TMMD bagian fisik telah merampungkan pengecoran jalan dan rehab rumah tidak layak huni milik Jamroh di Desa Blukbuk, Kronjo, Kab. Tangerang, Banten.

Jalan desa yang menghubungkan 4 desa sepanjang 1.130 meter telah selesai dicor oleh Satgas TMMD Kodim Tigaraksa Kodam Jaya. Sedangkan rumah Jamroh yang dibongkar total dan dibangun dari nol itu, kini menyisakan tahap finishing. “Ya… masih dicat dinding dan plafon nya, besok rumah Ibu Jamroh pasti selesai secara keseluruhan,” jelas Wakapendam Jaya Letkol Kav Antonius Totok, Selasa (6/8).

Totok yang mewakili Kapendam Jaya juga menjelaskan, sisa waktu hingga berakhirnya TMMD, dimanfaatkan untuk lebih mendekatkan diri antara TNI dengan rakyat. “Masih ada waktu hinga penutupan TMMD pada 8 Agustus lusa, ya anggota Satgas TMMD fokus berinteraksi dengan warga, misalnya karaoke dan joget bersama di Posko atau pos ronda,” jelasnya lagi.

Menurut Totok, hiburan bersama warga ini, akan mencairkan dan menghilangkan rasa penat setelah sebulan bekerja. “Tentu anggota TNI juga butuh hiburan, hiburan yang tepat di desa ya seperti karaoke dan joget bersama. Meski dengan peralatan seadanya, hiburan ini tentu akan dikenang oleh rakyat dan TNI, termasuk anak-anak,’ ujar Totok.

Di salah satu pos ronda, Muslih, seorang warga yang termasuk penikmat musik dangdut. Ia tak sungkan menyanyikan lagu-lagu andalannya menghibur anak-anak. “Suaranya sih biasa-biasa saja, tapi Pak Muslih sangat menghibur kami,” ujar Prada Agus, salah seorang Satgas TMMD.

Prada Agus juga tampak berjoget bersama anak-anak, dan mereka terlihat riang gembira, larut dalam suara yang didendangkan Pak Muslih.