TMMD  

TMMD Kodim Demak sebagai wahana mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dan perekat persatuan serta kesatuan bangsa yang ada di wilayah.

DEMAK – TMMD Reg ke 105 Kodim 0716/Demak yang telah dilaksanakan di Desa Kalikondang Kecamatan Demak Kabupaten Demak dan telah berakhir kegiatannya pada hari ini meninggalkan berbagai kenangan sejarah bagi terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat dan perekat persatuan serta kesatuan bangsa di wilayah Kodim 0716/Demak, Kamis (08/08).

Dengan berbagai program kegiatan yang dilaksanakan dalam TMMD, baik fisik Pembangunan sarana dan prasarana maupun non fisik pembinaan wilayah untuk membangun dan memperkokoh jiwa dan semangat nasionalisme masyarakat guna menangkal berbagai ancaman disintegrasi bangsa.

Dansatgas TMMD Reg ke 105 Kodim 0716/Demak Letkol inf Abi Kusnianto mengungkapkan, dengan TMMD Kodim Demak berusaha membangun ketahanan masyarakat sebagai potensi kekuatan wilayah yang sangat diperlukan dalam membangun ketahanan nasional untuk menjaga tetap tegak kokohnya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, disisi lain TMMD juga sebagai sarana menjalin komunikasi sosial antara TNI dengan rakyat yang ada di wilayahnya.

“Sebagai bukti bahwa TMMD Reg ke 105 Kodim 0716/Demak sebagai wahana mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dan perekat persatuan serta kesatuan bangsa yang ada di wilayah yaitu dalam setiap program kegiatan gotong royong dan kebersamaan selalu terpancar dalam setiap lubuk hati warga masyarakat Desa Kalikondang. Tak hanya dari unsur pemerintah daerah hingga unsur bawah pemerintahan desa dan masyarakat secara langsung turun ke lapangan untuk bersama-sama bahu membahu dan berkolaborasi mensukseskan program kegiatan TMMD Kodim Demak” papar Letkol inf Abi Kusnianto, orang nomor satu di jajaran TNI Demak (Pendim 0716/Demak).