TMMD  

Kisah Mbah Yatin di Gelaran TMMD Kalikondang “Mendunia”

DEMAK – Kisah Mbah Yatin (75), warga Dukuh Barus, Desa Kalikondang, Kecamaran Demak Kota, salah satu dari 14 warga di Desa Kalikondang yang menerima progra RTLH di gelaran TMMD Reguler ke -105 Kodim 0716/Demak, benar-benar sudah “mendunia”.

Menyusul, proses perehaban rumahnya yang melibatkan tangan Dandim 0716/Demak, Letkol Inf. Abi Kusnianto. Ya, Dandim Demak ikut memasang batu bata di proses pembuatan pondasi rumah Mbah Yatin. ”Luaar biasa, Pak Ndan ikut masang bata sendiri lho saat membikin pondasi rumah Mbah Yatin,” ujaar Darjo, yang masih tetangga Mbah Yatin.

Tidak hanya itu, keinginan janda tua papa, yang sudah puluhan tahun tinggal sendiri di rumah yang dapat dikatakan “reyot” itu, makan daging empal kesukaannya, dituruti oleh Dandim Abi. Hingga acara makan bersaama di seputar rumah Mbah Yatin antara Dandim dan sejumlah anggota Satgas TMMD digelar.

Da yang istimewa di proses perehaban RTLH milik Mbah Yatin, tak pelak menjadi “makanan empuk” sejumlah insan media. Puluhan media online di Indonesia mengunggah proses perehaban rumah Mbah Yatin, sehingga beritanya benar-benar “mendunia”. (Pendim 0716/Demak)