TMMD  

Anak-anak Blukbuk Berbaris Sambut Kasdam Jaya & Rombongan

Kedatangan Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Suharyanto ke lokasi bakti fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Korjo Kodim 0510/Tigaraksa disambut anak-anak setempat, Kamis (8/8/2019).

Anak-anak berseragam sekolah putih merah itu berbaris di sepanjang jalan Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, lokasi TMMD tersebut.

Mereka juga membawa bendera merah putih berukuran kecil yang dilambai-lambaikan saat rombongan yang juga turut hadir Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar, Danrem 052/Wijayakrama Kolonel Inf Tri Budi Utomo serta Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada W.N Nusantara melintas.

Disambut anak-anak usia belia itu, para petinggi TNI maupun Pemkab Tangerang itu pun melambaikan tangan dari atas sepeda motor.

Khodijah, guru sekolah di desa itu mengatakan, menyambut pejabat negara dengan berbaris adalah tradisi anak-anak setempat.

“Terlebih ini kegiatan pembangunan desa, tentunya kami ikut merasakan manfaatnya. Sehingga, anak-anak pun gembira saat para pejabat negara datang,” ujarnya kepada wartawan.

Ia menambahkan, selain menghidupkan tradisi menyambut pejabat negara yang pernah terjadi pada era sebelumnya, tradisi itu juga memiliki nilai-nilai yang dapat diinternalisasi anak-anak.

“Nilai utamanya adalah menghormati orang tua, karena para pejabat negara itu juga bisa kita posisikan sebagai orang tua,” pungkasnya. #Kodim 0510/Tigaraksa.