TMMD  

Tinjau Rumah Jumroh, Kasdam Jaya Coba Air Sumur

Kasdam Jaya Brigjen TNI Suharyanto mengunjungi rumah Jumroh (48), warga tidak mampu penerima manfaat bakti fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa, Kamis (8/8/2019).

Kunjungan Kasdam Jaya untuk melihat langsung hasil kerja Satuan Tugas (Satgas) TMMD yang dibesut Kodim 0510/Tigaraksa tersebut.

Tiba di kediaman Jumroh di Kampung Bojong, Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Kasdam disambut warga setempat. Ia sempat berbincang-bincang dengan warga kemudian masuk ke area dalam rumah.

Bahkan, dengan teliti ia mengecek setiap sisi dan bagian rumah tersebut. Tak terkecuali sumur yang dibuat oleh peronel Satgas di bagian belakang rumah itu.

“Air sangat penting, saya tadi periksa, bagus airnya,” ujarnya.

Setelah memeriksa kondisi rumah yang baru selesai pengerjaannya itu, Kasdam kemudian berbincang-bincang dengan Ramlawi, mantan kepala desa setempat yang menghadiahkan tanah miliknya untuk Jumroh.

“Terima kasih, Pak Ramlawi, Bapak sangat baik sekali,” ujar Kasdam.

Ia mengaku puas dengan kondisi bangunan rumah yang telah selesai dikerjakan oleh Satgas yang dinakhodai Dansatgas Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon itu.

Jumroh adalah warga tidak mampu, selama puluhan tahun ia tinggal di rumah tak layak huni. Rumah sebelumnya hanya bangunan terbuat dari bambu dengan kondisi hampir roboh. Di rumah itu, Jumroh tinggal beserta tiga anaknya.

Rumah itu telah rusak berat, bahkan Jumroh tak memiliki sumur dan dapur. Melalui program TMMD, impian Jumroh memiliki rumah layak huni kini terealisasi.