TMMD  

Aksi penghijauan yang dipimpin langsung oleh Letda Kasrin

DEMAK – Sejumlah Satgas TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak meninggalkan Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota dengan begitu gagah, pasca digelarnya upacara penutupan TMMD tersebut. Banyak kenangan suka dan duka selama melaksanakan TMMD selama 30 hari itu. Termasuk banyak “warisan” yang ditanamkan di Desa Kalikondang.

Beberapa TNI Satgas menyatakan, kelak suatu saat akan menyempatkan waktu untuk melongok sejumlah pohon buah yang telah ditanam di Desa Kalikondang bersamaan dengan pelaksanaan TMMD tersebut. ”Mudah-mudahan dirawat dengan baik sehingga bisa tumbuh besar dan berbuah dan bisa dinikmati warga,” harap Kopka Doni yang dari Yonif 410/Alugoro itu.

Sebagaimana diketahui, untuk menjaga keseimbangan ekosistem, sejumlah TNI Satgas menjelang penutupan TMMD Kalikondang, melaksanakan penghijauan dengan menanam pohon buah-buahan di desa setempat.

Aksi penghijauan yang dipimpin langsung oleh Letda Kasrin itu menanam berbagai jenis pohon buah, mulai pohon jambu biji, jambu air, srikaya dan mangga sebanyak.

Menurut Letda Kasrin, aksi penghijauan tersebut dalam rangka menjaga keseimbangan ekosistem di lingkungan Desa Kalikondang. Tidak hanya itu, kelak jika sudah berbuah bisa dinikmati oleh warga setempat. (Pendim 0716/Demak)