Ketum PB Perbakin : Resmi Tutup Rakernas PB Perbakin Tahun 2019

Nusantarapos.co.id –  Gunung Bunder-Jabar, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (PB Perbakin) dan selaku Pimpinan Sidang secara resmi menutup Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PB Perbakin Tahun 2019, di Dodiklatpur Rindam Jaya, Gunung Bunder, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (19/1/2019).

Yang mana sebelum dinyatakan ditutup secara resmi oleh Ketum PB Perbakin terlebih dahulu para peserta Rakernas menerima paparan dari Ketua Pengurus Provinsi (Pengrov) Perbakin Jawa Barat, dilanjutkan paparan dari Pengrov Maluku Utara.

Kegiatan dilanjutkan Penyampaian pandangan umum dan hasil sidang dari bidang-bidang PB Perbakin masa bakti 2018-2022 yang di sampaikan oleh Ketua Komisi Bidang Tembak Sasaran Bapak Eko Margiyono dan dilanjutkan penyampaian dari Ketua Komisi Bidang Tembak Reaksi oleh Drs. Lutfi Lubihanto.

Kemudian dilanjutkan pelaksanaan kegiatan Sidang Komisi Bidang-Bidang PB Perbakin masa bakti 2018-22 disampaikan oleh Ketua Komisi Bidang Berburu Bapak Suhartono, M. Tr (Han) dilanjutkan Ketua Komisi Bidang Organisasi Bapak Suharyanto.

Setelah para peserta menerima penyampaian dari Ketua-Ketua Komisi, Ketua Umum PB Perbakin sekaligus selaku Pimpinan Sidang Rakernas Perbakin Tahun 2019, Mayjen TNI Joni Supriyanto menyatakan Rakenas PB Perbakin Tahun 2019 secara resmi ditutup, diakhiri dengan do’a bersama.

Dari 114 Jumlah peserta Rakernas PB Perbakin Tahun 2019 yang seharusnya hadir dan merupakan perwakilan dari 33 Pengrov di Indonesia, namun ada 4 Pengrov yang tidak dapat hadir karena sesuatu dan lain hal, yaitu dari Pengrov Sumatera Barat, Sulawesi Utara, Papua dan Papua Barat, kata salah satu panitia penyelenggara.

Setelah penutupan kegiatan dilanjutkan dengan para peserta Rakernas PB Perbakin rencananya akan menguji daya tembus peluru dan tembak lorong hantu, namun setelah para peserta tiba di lokasi penembakan dengan diberi contoh oleh prajurit Dokdiklatpur Rindam Jaya, kemudian disaksikan oleh Ketum juga perwakilan para peserta Rakernas daya tembus peluru yang ditembakkan.

Kemudian cuaca tidak mendukung untuk kegiatan selanjutnya tidak dilaksanakan karena turun hujan lebat dan para peserta menuju tempat lapangan tembak Senayan untuk melihat Seleksi Nasional persiapan Sea Games XXX/2019.

Seluruh kegiatan Rakernas PB Perbakin yang dibuka oleh Ketua Harian PB Perbakin Brigjen TNI (Pur) Siswanto, Kamis (17/1) dan berlangsung selama tiga hari hingga Sabtu (19/1), secara resmi ditutup oleh Mayjen TNI Joni Supriyanto dengan visi ‘Melangkah Bersama dan Berprestasi’, berjalan dengan baik dan lancar.

Turut hadir diacara penutupan Rakernas PB Perbakin Tahun 2019, Kasdam Jaya Brigjen TNI Suharyanto, Brigjen TNI Sony Aprianto, Danrindam Jaya, para Asisten dan Kabalakdam Jaya serta Sekjen PB. Perbakin Yudhi.