DAERAH  

Bangunan Tingkat Tiga Salahi Ijin, Masih Belum Ditindak

Nusantarapos,- Masih nekadnya pembangunan bertingkat tiga di depan masjid yang dapat menimbulkan persepsi buruk pembiaran dan merusak nilai karya seni ( estetika ) bangunan Masjid menuai pro dan kontra. Padahal dari berbagai OPD termasuk Kepala Dinas Perijinan Kabupaten Pacitan, hanya mengeluarkan ijin bangunan dua lantai.

 

Bangunan Baru Tiga Lantai Menyalahi Ijin Bangunan

“Terkait ijin depan Masjid itu sudah lama kami keluarkan dan izin itu dua lantai, dan kita tahu perkembangan sampai saat ini menginjak lantai yang ketiga,  kami sudah koordinasi dengan dinas tehnis, sudah pernah diundang PU untuk mengambil langkah – langkah,  PU sudah mengeluarkan peringatan yang  kedua atau mungkin yang terakhir ini sudah peringatan ketiga jadi sudah ada langkah dari Dinas tehnis untuk memberi peringatan bangunan seperti itu tidak sesuai dengan IMB, setelah ada peringatan dan tidak di indahkan akan ada tindakan,”  Kata Kepala Perijinan Drs. Prasetyo Wibowo, MM.

 

Disisi lain , bahkan Ary Priyambodo selaku Kabid Tata Lingkungan mengenai ketinggian bangunan didepan Masjid, Kamis (15/8/19) melalui pesannya menuliskan , ” Kita mengacu dan berpegangan pada IMB yang diijinkan. Yang pasti belum ada dokumen lingkungan. Kalau tokonya wajib ada dokumen lingkunganya,”. TIM (AW).