PMII Gelar Diskusi dalam Memperkuat Semangat Kebangsaan

Nusantarapos,- Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Metro bersama dinas PU gelar Diskusi Mahasiswa di Aula Dinas Perpustakaan Daerah (Pusda), Metro dalam rangka memperkuat semangat kebangsaan bagi generasi muda dalam mendukung Pembangunan infrastruktur .

Triyo Pambudi, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan agar para pemuda khususnya mahasiswa lebih semangat giat berdiskusi, lebih mampu melek hingga mampu mengawal perkembangan infrastruktur di kota dan sadar akan peran pentingnya.

“Ini merupakan ruang untuk membudayakan  diskusi bagi pemuda. Sebagai pemuda khususnya mahasiswa kita juga harus sadar akan pentingnya pembangunan dan mampu mengawal setiap perkembangan infrastruktur di kota ini, sebab sebagai agent of change kita tidak hanya terus fokus duduk dibangku perkuliahan,” ujarnya, Senin (21/1)

Selain itu, ketua umum PC PMII Metro, Ahmad Sabiqul Mustofa, S.E, menuturkan, ia berharap agar setiap pemuda mampu memberikan kontribusi positif dan optimismenya bagi pembangunan infrastruktur yang lebih baik.

“Diharapkan dengan semangat kebangsaan yang kuat dari generasi muda saat ini, mampu memberikan kontribusi positif dan optimisme bagi pembangunan infrastruktur yang lebih baik demi kemajuan ekonomi dan keadilan sosial,” pungkasnya saat diwawancarai.

Dalam acara tersebut menghadirkan tiga narasumber yakni M. Andi Kardinal, S.Sos dari Dinas PU Kota Metro Diana Ambarwati, ME, Sy dari Dosen IAIN Metro  dan Gangsar Gumelar dari aktivis/tokoh pemuda.

Bahkan dari tokoh pemuda, sekaligus mantan aktivis mahasiswa, Gangsar Gumelar, juga mengajak para mahasiswa untuk turut serta dan berperan aktif dalam pembangunan infrastruktur daerah, khususnya pembangunan desa. (Red)