SMART Nilai Airlangga Sosok Yang Tepat Jadi Ketum Golkar Periode 2014-2019

Sahabat Muda Airlangga Hartarto (SMART) mendeklarasikan dukungan untuk Airlangga menjadi Ketua Umum periode 2019-2024.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Menjelang Musyarawah Nasional (Munas) Partai Golkar Airlangga Hartarto kembali mendapatkan dukungan dari kelompok milenial yang tergabung di dalam Sahabat Muda Airlangga Hartarto (SMART) untuk tetap memimpin partai berlambang pohon beringin tersebut di periode 2019-2024.

Inisiator gerakan SMART Rudolfus Jack Paskalis menambahkan, pihaknya menilai sosok Airlangga merupakan sosok yang tepat untuk menjadi ketum periode 2019-2024.
“Kami bersedia menjadi jembatan penyambung kepentingan dan wadah seluruh program Airlangga kepada anak muda sebagai ketum Golkar. Kami akan jadi garda terdepan membela Airlangga,” ujarnya dalam acara deklarasi Semangat Muda Airlangga Hartarto (SMART) di Hotel Four Season, Jakarta Pusat, Sabtu (24/8/2019).

Dalam deklarasi itu, hadir pula Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, Ketua DPP Bidang Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Roem Kono, Ketua Umum Kosgoro Agung Laksono dan politikus Golkar Yahya Zaini.

Sementara itu Ketua Umum Airlangga Hartarto mengaku bersyukur dan akan menjaga amanah yang diberikan mereka.

“Alhamdulillah ini adalah tambahan amanah, untuk menuju munas (musyawarah nasional) nanti,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Airlangga yang juga Menteri Perindustrian meminta para pendukungnya fokus mengkonsolidasikan suara hingga pelaksanaan pemilihan ketua umum baru di Musyawarah Nasional Partai Golkar, Desember 2019 mendatang.
“Kita konsolidasikan dalam dua bulan ke depan, jangan sampai kecolongan. Yang jadi tugas kita adalah konsistensi menjaga suara kita,” katanya.

Ia sekaligus meminta SMART untuk mendukung sepenuhnya dalam Munas 2019 untuk bisa menjadikan dirinya kembali menjadi ketua umum periode 2019-2024.

Dia juga meminta pendukungnya solid dan tidak tergoda oleh calon ketua umum lainnya. Termasuk tergoda untuk menyebarkan opini negatif soal rival Airlangga dalam Munas.

“Kriteria sudah jelas, kerja jelas, kita harus kerja keras dalam dua bulan ke depan untuk bisa menang di Munas 2019. Buat opini-opini positif dalam dua bulan ke depan dan jangan sampai tergoda ya,” pungkasnya.(Hari.S)