DAERAH  

Bersih-bersih di Pantai Pancer Door Pacitan bersama TNI-AU

Nusantarapos,- Masih suasana Peringatan HUT RI 74 dan HUT TNI-AU ke 72, Wakil Bupati Pacitan, Yudi
Sumbogo Jumat (29/8/19) membuka kegiatan bersih-bersih Pantai. Selain itu juga diadakan donor darah dan pemeriksaan gizi. Tak lupa ia mengucapkan selamat datang atas nama Pemkab Pacitan dan atas nama pribadi dengan setulus-tulusnya.

Acara tersebut diharapkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dapat terjalin karena TNI Lahir dari dan untuk rakyat.

Sementara, Dandim 0801 Pacitan, Letkol KAV. Aristoteles Hengkang Nusa Lawitang mengapresiasi kegiatan di Pancer Door. “Saya menganggap hal yang bagus, kegiatan bersih-bersih dirangkaikan penutupan latihan angkatan Udara, walaupun tadi ada kurang pasnya bakar-bakar sampah tapi kalau saya lihat itu tidak direncanakan hanya karena ketidaktahuan dan setelah disampaikan dibuang lagi. Tidak banyak yang tahu cara mengelola sampah.”

Ditanya soal rencana bersih-bersih TNI-AD Aristoteles menjelaskan bahwa kegiatan rutin setiap Jum’at habis olah raga.

“Biasa kerja bakti kecil – kecilan lah mengajari ke anggota masalah lingkungan,” ujarnya.

Senada, Letkol Indra Komandan Sekuadron Pendidikan 404 Lanud Adi Sumarno Solo juga menjelaskan bahwa pihaknya juga mensinergikan kegiatan rutin Pemda pacitan dalam pelaksanaan bersih-bersih pantai.

“Kebetulan kita latihan disini sehingga kita gabungkan, maksutnya adalah selama ini hanya sekedar latihan namun dalam rangka meningkatkan hubungan dengan masyarakat dan sebagai ungkapnya terima kasih, karena selama berpuluh puluh-tahun kita latihan disini diterima dengan baik, sehingga bermaksud berkonstribusi kepada masyarakat. Target utama kemanunggalan TNI kususnya Angkatan Udara dengan Masyarakat Pacitan selama ini merupakan daerah latihan bagi siswa-siswa pendidikan pertama TNI-AU, saat ini kita membawa 407 siswa, 55 pelatih,80 orang personil pendukung, ” Jelasnya .

Tak hanya pejabat, warga setempat, Lustriana menanggapi acara ini Sangat mendukung dibantu bersih-bersih dan mengharap terus berlanjuti.(AW).