DAERAH  

Start Pawai Ta’aruf Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H Dimulai dari Taman Kota Baturaja

OKU, Nusantarapos – Kegiatan Pawai ta’aruf tahun baru islam kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dihadiri langsung oleh Bupati OKU, Kapolres OKU, Dandim 0403 OKU, BKPRMI, MUI, Sekda OKU, Ketua TP. PKK OKU, Ketua DWP OKU, serta para tamu undangan lainnya.

Acara pawai yang di pokus kan di Taman Kota (TAMKOT) Baturaja, Minggu Pagi (1/9/2019).

Ketua BKPRMI Kab OKU H. Rahmat Subeki SPDI selaku Ketua Panitia Penyelenggara kegiatan Pawai Ta’aruf Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H mengucapkan terima kasih kepada Bupati OKU dan juga kepada semua pihak yang telah mensupport serta mensukseskan terselenggaranya kegiatan Pawai Ta’aruf 1 Muharram 1441 H/2019 M.

Salah satu peserta pawai TPA AT TARMIDZI pimpinan dari Ustadz Meyki Saputra dan ustadzah Reni Juwita yang berasal dari kelurahan saung naga kecamatan baturaja barat mengatakan,” Kami sangat senang sekali dengan diadakannya acara pawai keliling ini untuk mengingatkan tahun baru islam 1 Muharram 1441 H dan juga kita lihat begitu ramai nya masyarakat kabupaten OKU mengikuti pawai Ta’aruf ini sambil meneriakan Allahhuakbar, Allahuakbar,” terangnya.

Di tempat yang sama, peserta Pawai Taaruf 1 Muharram 1441 H tersebut diikuti lebih dari 11.000 peserta dari kalangan pelajar mulai dari TK, SD, SMP, SMU, kelompok pengajian, Majelis Taklim Kelurahan hingga Kecamatan se-Kabupaten OKU.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis melepas peserta pawai Ta’aruf 1 Muharram 1441 H ini ditandai dengan mengangkat bendera start didampingi Kapolres OKU, Dandim 0403 OKU, Kejari BTA, Ketua Pengadilan Agama Baturaja dan Sekda Kabupaten OKU.

Pelaksanaan pawai Ta’aruf 1 Muharram 1441 H ini start dari Taman Kota mengambil rute menuju Ramayana, terus ke jalan Pahlawan Kemarung, melewati jembatan Ogan I dan finish kembali di Taman Kota Baturaja.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis memberikan apresiasi kegiatan pawai 1 Muharram 1441 H yang diselenggarakan ini atas kerjasama Pemkab OKU melalui Bagian Kesra Setda OKU dan BKPMRI OKU.

Lebih lanjut Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengatakan kepada peserta pawai, jangan melihat dari banyaknya hadiah yang disediakan, tetapi tujuan utama adalah untuk mensyiarkan agama Islam.

“Pelaksanaan Pawai Ta’aruf Tahun Baru Islam di Kab OKU setiap tahun para pesertanya selalu bertambah, terbukti dengan semakin banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan pawai 1 Muharram 1441 H pada tahun in,” pungkas Bupati.

Di akhir acara Bupati menyerahkan berupa 2 (dua) unit kompor gas, diikuti oleh Ketua Tim Penggerak PKK OKU Hj. Badiar Dewi membagikan 1 (satu) unit mesin cuci dan dilanjutkan dengan pembagian door prize dan pemenang Lomba Pawai 1 Muharram 1441 H. (SUB)