MUSIK  

17 Tahun Berkarya, Maliq & D’Essential Bikin Persembahan Special buat Penggemar

Jakarta, Nusantarapos – Merayakan 17 tahun berkarya di industri musik, Maliq & D’Essential merekam lagu-lagu hits mereka di studio legendaris yang membesarkan nama The Beatles yakni Abbey Road Studio, London, pada 1 Februari 2019 lalu.

Rekaman live tersebut dirangkum dalam DVD bertajuk ‘Maliq & D’Essential : Essential Hits Recorded Live in London yang dirilis oleh Jagonya Music dan Sports Indonesia.

“Rekaman di Abbey Road menjadi salah satu dari mimpi terbesar Maliq & D’Essential sejak dulu. Ini mengapa rekaman ini menjadi sangat special selain merayakan 17 tahun Maliq & D’Essential,” kata Widi Puradiredja sang drummer.

Angga selaku vokalis juga menceritakan proses rekaman dalam studio tersebut. “Kita cuma punya waktu 1 hari untuk rekaman 12 lagu. Dalam 7 jam kita rekaman 12 lagu semua takenya live, main barengan semua. Tiap lagu kita ulang 2 kali. Jadi 24 lagu kita take,” katanya saat peluncuran DVD ‘Maliq & D’Essential: Essential Hits Recorded Live in London di KFC Kemang, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Maliq & D’Essential/Foto: Arie Septiani

Tak hanya lagu hits mereka yang sudah tak asing di telinga, dalam DVD ini juga terdapat 1 lagu baru berjudul ‘Senja Teduh Pelita’.

“Tentunya ini 12 lagu yang kita khatam banget plus ada 1 baru. Jadi ini perayaan kita 17 tahun spesial untuk penggemar,” terangnya. (RIE)