DAERAH  

Ditinggal Melihat Kebun, Rumah Dan Suami Hangus Terbakar

Nusantara Pos – Diduga akibat api tungku kayu bakar tempat memasak menjilat dinding rumah yang terbuat dari anyaman bambu, sebuah rumah dan penghuni rumah hangus di lalap si jago merah. Kamis (12/9/2019).

Hal ini dibenarkan Kapolres Lampung Utara (Lampura), AKBP Budiman Sulaksono, S.IK, melalui Kapolsek Sungkai Utara Kabupaten Lampura AKP Muslikh.

“Atas kejadian itu sehingga menewaskan satu orang bernama Madjahri warga Dusun Tahala Balak Desa Ogan Jaya, RT 001 RW 009 Kecamatan Sungkai Utara hangus terbakar,” tuturnya.

Sementara itu, menurut keterangan sejumlah saksi, Aliah yang merupakan istri korban sedang pergi melihat kebun, mendapat kabar rumahnya terbakar, lalu Aliah bergegas pulang kerumahnya dan mendapati rumah gubuk terbuat dari kayu dan bambu telah hangus terbakar. Sedangkan korban telah tergeletak dalam kondisi memperihatinkan dengan sekujur tubuh hangus terbakar.

“Ya diperkirakan sumber api mungkin dari tungku kayu untuk memasak yang cepat menyambar dinding rumah yang terbuat dari bambu dan kayu dengan beratapkan bambu,” katanya.

Data terhimpun, setelah selesai dilakukan visum di Puskesmas Sungkai Tengah, pihak keluarga korban langsung membawa jenazah ke rumah duka untuk segera di makamkan. (RH)