TMMD  

Rumah Katiwan Target Bedah Rumah di TMMD 106 Cilacap

Cilacap,-TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 106, Kodim 0703 Cilacap mendapatkan kesempatan. Tentu saja hal ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya oleh anggota Kodim, karena pelaksanaan tersebut merupakan suatu kehormatan, dimana TNI dapat lebih dekat dengan masyarakat.

Bahkan, dalam programnya kali ini, melalui TMMD selain pembuatan jalan, talud, pasang gorong-gorong, pembangunan MCK juga melaksanakan kegiatan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Salah satunya rumah Katiwan yang berada di Dusun Kaligintung, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap.

Sebentar lagi rumah yang sudah tidak layak huni akan disulap oleh pasukan tentara dan warga agar menjadi layak huni.

Katiwan yang sehariannya bekerja sebagai buruh serabutan dan tani ini, menurut Kepala Desa Cilibang, Purnomo Edy, Selasa (17/9/19) mengatakan, “Pak Katiwan memang layak untuk mendapatkan bantuan RTLH karena dilihat dari bentuk rumah dan penghasilannyapun di bawah UMR. Bahkan di dalam rumahnya kita nilai kurang sehat.”

Sementara, Katiwan juga membenarkan jika rumah yang ditempatinya saat ini jika ada hujan atap rumahnya banyak yang bocor dan kelihatan kumuh.

“Saya sangat senang sekali mendapatkan bantuan dari TNI dalam program TMMD ini, karena jika sudah selesai pengerjaan rumah saya ini nanti tentu akan leih sehat dan leboih bersih dari sekarang ini,” pungkasnya.(Pendim 0703 Cilacap)