TMMD  

Bahan Material Sudah Siap di Rumah Katiwan

Cilacap,- Sebelum pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 106 Tahun Anggaran 2019, 12 hari pra TMMD, bahan material dalam pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) mulai didatangkan dan didrop ke rumah rumah yang mendapatkan program dari TNI.

Salah satunya rumah Katiwan, di sebelah rumahnya sudah tersedia bahan material yang siap untuk segera digunakan dalam pengerjaan rumahnya.

Batu bata, semen, besi dan koralpun sudah tertata agar nanti saat mulai pengerjaan rumah tidak lagi kesulitan dalam hal bahan bangunan.

“Ya memang harus kita drop dulu sebelum pembukaan TMMD karena kita hanya diberi waktu 30 hari dalam pelaksanaan kegiatan TMMD ini. Jika bahan belum tersedia nanti pasti tidak akan selesai pengerjaannya karena program kita dalam pembangunan RTLH sebanyak 20 unit yang jaraknya juga berjauhan,” Kata Babinsa Sertu Jumadi kepada wartawan, Selasa (17/9/19).

Lebih lanjut, Seru Jumadi, selain menyiapkan bahan material juga menyempatkan dirinya untuk melakukan komsos dengan warga Desa Cilibang karena kegiatan terebut merupakan salah satu program TNI dalam berbaur dengan masyarakat, sehingga terjalin kedekatan antara TNI dengan rakyat. (Pendim 0703 Cilacap)