TMMD  

Tim Jurnalis Kodim CIlacap Disambut Bu Armi

Cilacap,- Tim pencari berita Kodim 0703 Cilacap mendatangi rumah RT dimana lokasi tersebut nantinya untuk pelaksanaan program TNI Manunggal Masyarakat Desa (TMMD) Reguler 106 Tahun Anggaran 2019 di Dusun Kaligintung Desa Cilibang Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap.

Tujuan ke rumah RT merupakan wujud adat ketimuran bangsa Indonesia karena mereka nanti akan melaksanakan kegiatan di desa tersebut. Oleh karenanya mereka meminta ijin kepada ketua RT.

Sebelum RT datang, tim penerangan disambut oleh Bu RT. Walaupun belum kenal, namun mereka nampak akrab. Bahkan pemilik rumah justru mempersilahkan masuk tim penerangan dari Kodim Cilacap.

“Mari Pak silahkan masuk. Tidak usah sungkan-sungkan. Sambil nunggu suami saya pulang dari lading,” Kata Armi kepada tim penerangan Kodim Cilacap.

Merekapun saling bersalaman dan memperkenalkan diri. Dari sambutan Bu RT, nampak terlihat suatu keakraban. Disuruhnya tim Penerangan untuk duduk di ruang tamu dan nampak anak Bu RT membawa minum untuk disuguhkan kepada tim penerangan.

“Kami tak menyangka kalau bu RT sangat baik. Bahkan kami disambutnya dengan baik dan penuh dengan keterbukaan walaupun kami sebelumnya belum mengenal,” Kata Serka Sugeng kepada wartawan, Selasa (17/9/19)

Serka Sugeng sangat terharu dengan apa yang ditunjukkan kepada anggotanya dalam menyambut kedatangan mereka.(Pendim 0703 Cilacap)