TMMD  

Pisang Goreng Tersedia Teman untuk Ngopi

Cilacap,- Rumah RT di Desa Cilibang Kecamatan Jeruklegi nampak begitu ramai karena kedatangan tim penerangan dari Kodim 0703 Cilacap yang bertujuan untuk minta ijin karena tim penerangan akan melakukan kegiatan pengambilan gambar dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa atau yang lebih dikenal dengan nama TMMD Reguler 106 Tahun Anggaran 2019.

Nampak para tamu sudah dihidangkan dua piring pisang goring dan beberapa gelas kopi untuk menyambut tim penerangan. Pemberian suguhan kepada tamu ini memang sudah biasa dilakukan oleh warga setempat khususnya di Desa Cilibang.

Tim penerangan begitu senang dan gembiranya ketika tuan rumah menyambutnya dengan baik dan penuh ikhlas. Begitu juga dengan pemilik rumah, sangat senang karena desanya nanti mendapatkan program TMMD yang dilakukan oleh TNI bersama dengan warga agar setelah selesai pelaksanaan TMMD dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya oleh warga.

“Kami sungguh sangat beruntung sekali desa kami mendapatkan program TMMD yang dilakukan oleh Bapak-bapak TNI. Kami juga berharap, setelah kegiatan TMMD ini selesai warga bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan merawatnya,” Kata Ami, Selasa (17/9/19) yang merupakan suami dari Ketua RT.

Di sisi lain, Serka Sugeng sangat terharu dengan apa yang dilakukan oleh ibu RT dalam menyambut kedatangan tim penerangan  dari Kodim Cilacap.

“Kami sebagai tim penerangan dari Kodim Cilacap sangat berterimakasih dan terharu kepada bu RT khususnya dan masyarakat desa ini pada umumnya karena telah menyambut kami dengan sebaik-baiknya,” Pungkas Serka Sugeng. (Pendim 0703 Cilacap).