TMMD  

Husni Bermain Jangkrik Pemberian Tim Penerangan Kodim Cilacap

Cilacap,- Husni (3) yang merupakan cucu dari ketua RT ikut nimbrung bersama tim penerangan Kodim Cilacap yang dipimpin oleh Serka Sugeng. Bahkan Anita sempat digendong oleh salah seorang tim penerangan Kodim Cilacap, Serda Tarwan.

Menurut Tarwan, hal ini dilakukan agar Anita tidak merasa takut dengan timnya yang memang sengaja datang ke rumahnya untuk minta ijin dalam acara kegiatan TMMD nanti. Bahkan ia menyadari, sebagai TNI dirinya harus dekat sama rakyat.

“Ya ini merupakan suatu pendekatan yang sangat bagus, terlebih lagi saya sebagai TNI yang merupakan berasal dari rakyat, tentunya juga harus dekat dengan rakyat. Tidak hanya dengan orang tua, namun anak-anakpun juga harus kita dekati,” Kata Serda Tarwan, Selasa (19/9/19).

Selain menggendong dan sempat berbincang dengan Husni, Serda Tarwanpun memberikan sesuatu yang ditaruhnya dalam toples bekas roti. Ternyata setelah deberikan oleh Anita, barang yang ada di dalam toples tersebut seekor binatang Jangkrik.

Husni menerimanya dengan wajah ceria dan sambil tersenyum-senyum, kemudian ia bermain bersama jangkrik hasil pemberian Serda Tarwan.(Pendim 0703 Cilacap)