TMMD  

Tim Penerangan Kodim 0703 Amati Lokasi TMMD 106

Cilacap,- Sebelum acara TNI Manunggal Masyarakat Desa (TMMD) dimulai dan dibuka, tim penerangan Kodim 0703 Cilacap mulai menyusuri lokasi, Selasa (17/9/19) yang akan digunakan kegiatan program TMMD. Hal ini dilakukan agar dalam pembuatan pemberitaan yang dilakukannya lebih mudah sehingga akan mempercepat dalam pembuatan rilis dan mengambil gambar.

Tiga tim yang terdiri dari Serka Sugeng, Serda Tarwan serta Serda Sutaryo langsung mengamati serta menghafalkan nama daerah baik itu dari RT, RW, Dusun maupun Desa lokasi TMMD Reguler 106.

Dengan langkah tegap, karena mereka merupakan seorang prajurit TNI, mereka berjalan menyusuri jalan ke lokasi. Bahkan mereka tak lupa menegambil rumah warga yang mendapatkan program bedah rumah.

Dalam program TMMD ini, Kodim Cilacap, selain membuat jalan, talud, gorong-gorong, pembangunan WC, destinasi wisata pemancingan dan program non fisik, juga melaksanakan kegiatan bedah rumah milik warga yang tidak layak huni sebanyak 20 unit di Desa Cilibang Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap.

Serka Sugeng yang merupakan kepala penerangan Kodim Cilacap mengatakan,” Sebelum TMMD dimulai, agar nanti dalam pembuatan rilis dan pengambilan foto lebih cepat ya tentu perlu melakukan pengecekan lapangan, sehingga nanti kita tidak repot-repot.”

Sementara, Serda Tarwan membenarkan ucapan Serka Sugeng karena biasanya sebelum pembuatan rilis dan pengambilan gambar, pihaknya selalu melaksanakan cek lokasi. “Apalagi ini kan dilombakan, jadi kita ya harus bener-bener melakukan penulisan yang otentik serta sebagus mungkin agar nanti rekan-rekan media dapat dengan cepat untuk mempublish berita.” Pungkasnya. (Pendim 0703 Cilacap)