TMMD  

Danramil dan Kepala Desa Cilibang Matangkan Kegiatan TMMD 106

Cilacap,- Danramil 02 Jeruklegi bersama Babinsa dan Kepala Desa membuat rapat kecil di kantor desa Cilibang, Selasa (17/9/19). Acara tersebut dalam acara keterkaitan dengan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 106 Tahun Anggaran 2019 yang akan dilaksanakan pembukaan tanggal 2 Oktober sampai 31 Oktober 2019.

Kegiatan TMMD ini merupakan program TNI dalam pembangunan daerah pedalaman atau desa dengan tujuan untuk membangun ekonomi masyarakat serta memeratakan pembangunan agar terjadi perubahan yang lebih maju.

Danramil 02 Jeruklegi Kapten Infanteri Suwanto mengatakan, “Dalam hal pelakasanaan TMMD ini tentunya kita seabagai TNI sebelum melaksanakan kegiatan memerlukan koordinasi dengan pihak desa agar dalam pelaksanaannya nanti sesuai dengan prosedur yang ada. Jadi kita tidak akan salah dalam melaksanakan pembangunan.”

Sementara itu, Kepala Desa Cilibang, Purnomo Edy mengatakan, “Kita sebagai aparat desa nanti akan menggerakkan masyarakat Desa Cilibang dengan cara bergantian untuk melaksanakan program TMMD yang akan dilakukan oleh Bapak TNI. Untuk tujuannya secara bergantian adalah biar masyarakat nantinya tidak kecapekan dalam bekerja. Saya berharap pelaksanaan TMMD ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.” (Pendim 0703 Cilacap)