DAERAH  

Wabup Pimpin Rapat Koordinasi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)

Nusantarapos,-Wabup Amir Sakib membuka secara resmi sekaligus pimpin Rapat Koordinsai Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tanjung Jabung Barat yang dilaksanakan di Gedung Pola Utama Kantor Bupati, Selasa,(17/09/19).

Agus Sanusi selaku ketua tim pelaksana bansos menggatakan bahwa tujuan rapat ini untuk menyampaikan dan menyamakan persepsi penanggung jawab dalam pelaksanaan bantuan non tunai ini dapat dipahami oleh kepala desa dan semua pihak terkait. Disampaikannya juga Penerima bantuan sosial ini berjumlah 16.933 jiwa.

Sementara itu Amir sakib dalam sambutannya mengatakan bahwa bantuan sosial ini merupakan hal penting dalam penanggulangan masyarakat miskin yang ada ditanjung jabung barat, mendorong taraf hidup masyarakat dan meningkatkan produktif masyarakat.

Wabup juga mengharapkan untuk para pendamping yang melaksanakan penyaluran bansos agar dapat bekerja dengan baik dan tersalurkan kepada masyarakat secara penuh. Untuk masyarakat yang menerima bantuan diharapkan agar dapat memanfaatkan bantuan dengan baik dan dapat menggunakan untuk membuka usaha.

“Saya berharap masyarakat yang mendapat bansos dapat membuka usaha baru untuk menyokong kehidupan kedepan.” Ujarnya

“Agar bansos ini dapat berjalan dengan baik maka harus berpedoman pada 6 T, yaitu Tepat sasaran, tepat jumlah, tepat waktu, tepat warga, tepat kualitas dan tepat administrasi” tambahnya.

Mengakhiri sambutannya Amir Sakib menghimbau dan meminta kepada para camat untuk mengawal, mengawasi, mengarahkan dan mendorong para kades, lurah dan pihak terkait untuk memonitoring kegiatan bansos ini.

Turut hadir pada acara ini Wakil bupati Amir Sakib, sekda Ir H Agus Sanusi, Ketua DPR Mulyani Siregar, Kapolres, Manager Bank Mandiri dan Kasi kesra seluruh kecamatan lingkup Kabupaten Tanjung Jabung Barat.(sofian