TMMD  

Tinjau Persiapan Pra TMMD ke-106, Dandim Cilacap : Bersama Rakyat TNI Kuat

Cilacap – Komandan Kodim (Dandim) 0703/Cilacap Letkol InfWahyo Yuniartoto, S .E., M.Tr (Han) meninjau secara langsung persiapan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 tahun 2019 di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (11/09).

Kehadiran Dandim di lokasi mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat, mengingat tujuan mulia dan komitmennya dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Saat meninjau langsung ke lokasi TMMD, Letkol Inf Wahyo Yuniartoto terlihat berkomunikasi dengan sejumlah warga untuk menyampaikan secara langsung apa saja yang menjadi sasaran TMMD ke 106.

Menurut dia, TMMD ke-106 akan dilaksanakan selama 40 hari mulai tanggal 2 Oktober. Sedangkan untuk Pra TMMD dilaksanakan mulai tanggal 22 September 2019.

“TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini bertujuan untuk menyongsong kesejahteraan bagi kehidupan rakyat,” kata dia, dalam keterangannya, Selasa ( 17/09/2019).

Lebih lanjut dikatakan bahwa TMMD kali ini diselenggarakan oleh Kodim 0703/Cilacap, Korem 071/WK, Kodam IV/Diponegoro. “Kegiatan yang dicapai meliputi sasaran fisik maupun sasaran nonfisik sebagai salah satu wujud bakti TNI dengan segenap komponen bangsa lainnya secara terpadu maupun berkesinambungan dalam upaya akselerasi pembangunan di daerah,” ucapnya.

Dandim Cilacap dengan panggilan akrab Wahyo ini tidak segan untuk bercengkrama bersama warga di lokasi. Senyum lepas bersama warga mengartikan wujud kedekatan TNI dan Rakyat tanpa batas sedikitpun.

“Bersama rakyat TNI kuat. Bersama TNI kita wujudkan impian,” kata dia.

Warga setempat merasa senang dan memberikan tanggapan positif akan kehadiran TNI dari Kodim Cilacap. “Saya merasa simpatik akan respon bapak TNI dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat,” tutur Kepala Desa Cilibang Purnomo Edy. (Sty)