TMMD  

Babinsa Cilibang Kawal Distribusi Material TMMD

Cilacap – Pembangunan infrastruktur hadir di Desa Cilibang Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap melalui TMMD Reguler ke- 106, guna membantu akselerasi Pemerintah Daerah dalam memeratakan perbaikan, peningkatan bahkan pembuatan sarana umum masyarakat khususnya di desa terpencil.

Ini merupakan wujud perbantuan TNI di masa damai atau OMSP (Operasi Militer Selain Perang), selain dalam upayanya memberdayakan wilayah dengan peningkatan akses yang nantinya dapat digunakan juga sebagai pertahanan wilayah di darat.

Sehingga dalam memacu waktu pelaksanaan TMMD yang hanya 40 hari, Babinsa Cilibang Koramil 02 Jeruklegi Sertu Jumadi memaksimalkan waktu pra TMMD melakukan pengawalan droping material di titik jalan TMMD.

Diungkapkan Sertu Jumadi bahwa “Desa Cilibang tergolong desa yang cukup maju, hanya saja tertinggal dalam sarana akses transportasi umum di beberapa titik. Salah satunya adalah pendekat ke akses jalan raya dan desa wisata pemancingan. Jalan ini nantinya akan sangat vital bagi sarana peningkatan kualitas SDM baik pendidikan, kesehatan maupun perekonomian,” tegasnya. (Sty)