TMMD  

Persiapan TMMD ke- 106, Droping Material Terus Dikebut

Cilacap – Persiapan pra TMMD Reguler ke-106 wilayah Kodim 0703 Cilacap terus dikebut agar hambatan terlambatnya pasokan material. Dikarenakan, lokasi TMMD Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi ini cukup jauh dari dipo material.

Kepala Desa Cilibang Purnomo Edy mengatakan dibutuhkan upaya keras guna mendatangkan material yang dibutuhkan ke lokasi. Material seperti pasir, semen dan batu susah masuk lokasi karena armada yang mengangkutnya susah di persimpangan jalan yang sempit.

” Pengerasan jalan makadam menggunakan batu yang diperoleh dari sekitaran lokasi TMMD, kemudian material yang datang dibawa secara manual dengan gotong royong masyarakat yang dibawa ke lokasi,”jelas Purnomo Sabtu (14/09/19).

Sementara itu, rencana kegiatan pra TMMD Reguler ke- 106 wilayah Kodim Cilacap, Pasiter Kapten Inf Agus Wantoro mengatakan, penggunaan batu kali dan pasir ini untuk memasok ketersediaan material yang dibutuhkan.

“Berkat kerja keras warga yang membantu kendala ini teratasi, seringkali terjadi keterlambatan armada menuju lokasi TMMD di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap,” terangnya. (Sty)