TMMD  

Jelang TMMD, Danramil dan Kades yang Semakin Solid

Cilacap – Sementara sejumlah personil Kodim 0703/Cilacap bersama warga terus kebut sejumlah sasaran fisik TMMD Reguler ke -106 Kodim Cilacap di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Danramil 02 Jeruklegi Kapten Inf Suwanto dan Kades setempat, Purnomo Edy semakin solid merancang acara pembukaan TMMD yang sesuai rencana akan diagendakan tanggal 2 Oktober 2019 mendatang.

Menurut Danramil Jeruklegi Kapten Inf Suwanto, di Pra TMMD menjelang upacara pembukaan, pihaknya memang secara intens berkoordinasi dengan Kades Cilibang, untuk mengatur acara dan persiapan di lapangan. ”Saat upacara pembukaan Cilibang harus semarak. Lapangan tempat digelarnya upacara harus representatif, bersih dan semarak, sementara itu jalan-jalan di sepanjang desa, terutama yang menuju ke lapangan upacara harus meriah dipasang umbul-umbul dan bendera,” ujar Kapten Suwanto. ”Untuk itu hari-hari menjelang upacara pembukaan TMMD saya harus sintens berkoordinasi dengan Kades sasaran.”

Selain itu, pengaturan beberapa tempat saat upacara digelar, mulai tempat transit, lokasi untuk menggelar acara bhakti sosial yang akan mewarnai upacara pembukaan TMMD, harus sudah dipersiapkan sejak dini. ”Termasuk kami juga tengah diskusi kira-kira kesenian lokal desa setempat apa yang bisa ditampilkan saat upacara pembukaan,” pungkas Kapten Inf Suwanto

Terpisah Kades Purnomo Edy menyatakan, tidak hanya menyiapkan upacara pembukaan, melainkan di semua kegiatan TMMD Reguler Kodim Cilacap, pihaknya dengan seluruh warga Cilibang akan terlibat maksimal. ”Sebuah kehormatan tersendiri desa kami dipilih menjadi sasaran TMMD, untuk itu seluruh warga kami harus mendukung total,” papar Purnomo Edy. (Sty)