TMMD  

Disdukcapil Propinsi Jawa Tengah Tinjau Lokasi TMMD ke- 106 Kodim Cilacap

Cilacap – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Propinsi Jawa Tengah adakan kunjungan di lokasi yang menjadi sasaran TMMD Reguler ke- 106, Kodim 0703 Cilacap di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap. Dalam kunjungannya didampingi oleh Pasiter Kodim Cilacap Kapten Inf Agus Wantoro, Selasa (17/09).

Dalam kunjungannya Disdukcapil ke lokasi TMMD, Pasiter menjelaskan, bahwa sinergitas antara TNI dan masyarakat dalam melaksanakan pekerjaan Fisik TMMD maupun kegiatan non fisik sangat merespon baik dan kompak, ” menjadikan kegiatan TMMD ini sebagai sarana komunikasi sosial yang baik sehingga kegiatan ini manfaatnnya benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar,”ujarnya.

Kemudian Sunarso dari Disdukcapil Propinsi Jawa Tengah mengungkapkan, untuk sasaran non fisik yang akan dilaksanakan meliputi kegiatan pelayanan administrasi kependudukan, perekaman dan pembuatan E- KTP dari dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Propinsi Jawa Tengah.

Ia berharap, pekerjaan yang menjadi sasaran TMMD dapat diselesaikan sesuai tepat pada waktunya, sehingga setelah selesai dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Dengan adanya pembangunan melalui program TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) ini Sunarso berpesan agar setelah nanti jadi, bisa dimanfaatkan dengan baik dan masyarakat bisa merawatnya dengan sebaik-baiknya,” tutupnya. (Sty)