TMMD  

TMMD ke-106 Kodim Cilacap Menggerakan Ekonomi Warga Setempat

Cilacap – Rencana pelaksanaan TMMD Reguler ke- 106 Kodim Cilacap menggerakkan geliat ekonomi warga Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap. Hal itu tampak pada warung yang dibangun di tempat wisata Dusun Beber, Desa Cilibang, Selasa (17/09)

Jelang pra TMMD Reguler ke- 106 Kodim 0703 Cilacap ini, warga meyulap areal kali Beber menjadi tempat wisata dan warung yang menjual aneka makanan dan minuman.

Salah satu pemilik warung dadakan adalah milik Bu Watem warga Dusun Beber RT. 5 RW. 4, Desa Cilibang. Dalam kesehariannya ia berprofesi sebagai petani. “Ya namanya juga usaha, nanti pasti ramai, karena banyak warga yang ikut membantu TNI,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Desa setempat, Purnomo Edi sangat menyambut baik atas geliat pertumbuhan ekonomi warganya yang akan berjualan selama TMMD untuk menambah pendapatan keluarga.

“Sebagai Kepala Desa, saya tetap menghimbau warga, untuk tetap mendukung penuh pembangunan di desa. Menambah ekonomi perlu, namun yang paling utama adalah bergotong royong memajukan desa lewat pembangunan bersama TNI,” unkapnya. (Sty)