TMMD  

Sawin Dapatkan Rumput Pakan Ternak di Lokasi Pra TMMD

Cilacap,- Sawin (70) warga desa Cilibang Kecamatan Jeruklegi dimana merupakan tempat untuk pelaksanaan TNI Manunggal Masyarakat Desa (TMMD) Reguler 106 Tahun anggaran 2019 mendapatkan berkah berupa rumput segar sebagai pakan ternak. Hal itu karena salah satu warga tersebut ikut membantu bersih-bersih hutan di sekitar sungai yang akan digunakan untuk destinasi wisata pemancingan di salah satu Desa Cilibang.

Disela istirahatnya, Rabu (18/9/19), Sawin mengumpulkan sampah yang berupa rumput Ilalang untuk pakan ternaknya. Menurut penuturan Sawin, ia memiliki 3 ekor Kambing hasil dari gaduhan milik Suwarto. Iapun kelihatan Nampak senang dan gembira karena dirinya tidak perlu repot-repot mencari rumput.

“Alhamdulillah untuk persediaan makanan kambing hari ini bias untuk besok juga karena dengan kerjabakti ternyata saya endapatkan berkah,” Kata Sawin.

Saat ditanya mengenai program TMMD ini, lebih jauh Sawin tak lupa mengucapkan banyak terimakasih kepada TNI  beserta warga yang telah ikut membantu membangun desanya. Ia yakin dengan kegotong royongan antara TNI dengan rakyat pekerjaan mudah selesai.

“Saya yakin dengan adanya kegotongroyongan antara TNI dan warga pekerjaan akan mudah selesai. Dan kebetulan saya juga mendapatkan bantuan dari program TMMD. Ini merupakan  anugerah bagi saya,”  Pungkasnya.(Pendim 0703 Cilacap)