TMMD  

Kasman Mulai Memainkan Keahliannya dalam Menggunakan Senso

Cilacap,- Lokasi tempat pembangunan destinasi wisata pemancingan di Desa Cilibang Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap sangat strategis karena disamping lokasinya yang sejuk juga terletak di pinggir jalan yang dapat memudahkan kendaraan baik roda dua dan roda empat dapat melaluinya.

Sedangkan untuk tempat parkir agar para pemancing bisa memarkirkan kendaraannya sudah mulai dikerjakan baik oleh warga desa setempat maupun TNI yang sebagai penggerak agar pelaksanaan pengerjaan cepat selesai.

Kasman yang merupakan warga desa Cilibang, Rabu (18/9/19) mulai memainkan alatnya. Maklum dirinya sudah terbiasa menggunakan alat gergaji mesin, sehingga ia dapat dengan cepat melakukan pemotongan pohon yang nantinya bekas tumbuhnya pohon tersebut digunakan untuk tempat parkir. Tangannya mulai menari mengikuti suara dan ayunan gergaji mesin.

“Kita kalau menebang kayu harus mengikuti irama mesin dan getaran gergaji. Jangan sampai dalam memotong hanya seasalnya karena bisa membahayakan diri kita,” Kata Kasman.

Ia juga menjelaskan, dalam menggunakan mesin perlu belajar dan memahami cara-cara yang benar dalam menggunakannya, karena jika salah maka akan berbahaya bagi pemegang gergaji mesin.(Pendim 0703 Cilacap)