TMMD  

Warga Desa Cilibang Berbondong-bondong Kerjakan Jalan Menuju Tempat Pemancingan

Cilacap,-Ide pembuatan destinasi wisata pemancingan di Desa Cilibang Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap dalam agenda TNI Membangun Masyarakat Desa (TMMD) Reguler 106 Tahun Anggaran 2019 nampaknya bukan main-main. Hal ini merupakan ide dari Dandim 0703 Cilacap Letkol Infanteri Wahyu Yuniartoto.

Ia memiliki ide yang sangat cemerlang untuk merubah desa yang semula sepi menjadi tempat destinasi wisata pemancingan yang sangat menarik. Dari air sungai dimanfaatkan sebagai tempat pemancingan sehingga akan menarik para mancing mania yang berada di wilayah Kabupaten Cilacap pada khususnya.

Oleh karena itu, warga desa bersama TNI yang dimotori oleh Babinsa Jeruklegi segera membuat jalan menuju tempat pemancingan agar saat pembukaan TMMD 106 nanti sudah dapat dimanfaatkan dan digunakan.

“Kami sangat senang dan gembira karena selain nanti para mancing mania ke desa kami untuk memancing, juga warga di sekitar sini bisa memanfaatkan untuk berdagang sehingga akan menambah ekonomi keluarga,” Kata Marsidin, Rabu (18/9/19). (Pendim 0703 Cilacap)