DAERAH  

Ketua Panitia Pildes Pandansari , Ajak Masyarakat Untuk Pildes Sejuk, Aman, Damai dan Bermartabat

NUSANTARAPOS, BATANG, – Panitia Pildes (Pilihan Kepala Desa) Pandansari telah lakukan pengeceken berkas serta meminta kekurangan berkas dari bakal calon pada tanggal 26 Agustus hingga1 September kemarin. Serta telah dilakukannya pengundian nomor urut dan dan tanda gambar pada tanggal 13 September dan pengumuman calon kepala desa pada tanggal 13 – 14 September.

“Panitia telah melakukan pengecekan dan evaluasi persyaratan administrasi kelengkapan ketiga calon, dan semuanya telah susuai persyaratan ketetapan dan mekanisme perundang – undangan penyelenggaraan pildes yang berlaku, dan telah sah mengikuti kontestasi pildes (Pilihan Kepala Desa) pandansari pada tanggal 29 September mendatang,” terang Ketua Panitia Pildes Desa Pandansari Ningsekha, saat ditemui semua awak media, Sabtu (21/9/19).

Sedangkan untuk jadwal kampanye, Kata Ningsekha, akan dimulai pada tanggal 23 hingga 25 September mendatang. Untuk masa tenang Kampanye dilakukan pada tanggal 26 – 28 September, kemudian tanggal 29 September 2019 sebagai puncak jadwal pemilihan Desa akan dilakukan di Balai Desa Pandansari.

“Harapannya, ketiga calon yang lolos, dapat mengikuti kampanye damai dan kondusif sebagaimana pildes (Pilihan Kepala Desa) pada tahun-tahun sebelumnya yang berjalan aman, damai, sejuk dan santun. Saat ini semua berjalan kondusif, semoga sampai puncaknya pemungutan (penjoblosan) dan penetapan pemenang dan seterusnya juga terjalin, terawat dan terjaga,” harapnya.

Selama ini, Lanjut Ningsekha, tidak ada pelanggaran yang terjadi, khususnya di Desa Pandansari tidak ditemukan. Semuanya masih berjalan aman dan lancar sampai sekarang, sehingga harapannya semua calon dapat menjaga kebersamaan, komunikasi dan berkomitmen bersama demi mewujudkan kontestasi pildes ( Pilhan Kepala Desa ) yang damai, aman, sejuk, sehat dan bermartabat.

“Siapapun pemimpin (Kepala Desa) Pandansari kedepan, tentunya yang bisa melayani, mengayomi dan juga paling utama bisa membawa amanah masyarakat. Agar membawa pandansari lebih maju, agamis dan bermartabat,” imbihnya. (SN).