TMMD  

Pra TMMD 106 Kodim Cilacap, Babinsa Jalin Komsos dengan Masyarakat

Cilacap – Anggota Babinsa Cilibang, Koramil Jeruklegi makan dan bercengkrama bersama warga Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi. Bukan hanya karya bhakti pra TMMD 106 yang dikebut TNI. Babinsa ini juga membangun komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat.

Hal tersebut terlihat di lokasi karya bhakti pelebaran jalan Dusun Kaligintung, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Sabtu (21/09).

Warga kini berkumpul dan saling bercengkrama setelah Babinsa datang. Ini berbanding terbalik dari kondisi seblumnya.

Sertu Jumadi mengatakan, selama dua minggu pelaksanaan praTMMD, TNI berada di wilayah tersebut. Tentunya jalinan keakraban, kebersamaan, dan kekeluargaan terbangun dengan bersama masyarakat.

“Ini salah satu langkah baik membangun komunikasi sosial (komsos). Karena, bukan hanya geliat karya bhakti yang ditonjolkan, tetapi membangun kekuatan bersama rakyat, TNI kuat atas dukungan dari rakyat, TNI jauh lebih hebat dan dengan kepercayaan rakyat, TNI jadi lebih profesional,” tandasnya.

Menurutnya, kegiatan Komsos dibangun seperti ini dirasakan pada saat bekerja dan istirahat anggota TNI. Mereka melakukan komunikasi dengan tujuan lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Terlihat seusai makan siang di lokasi, Babinsa begitu akrabnya bagaikan keluarga besar yang lagi makan bersama. Mereka sudah tidak sungkan-sungkan lagi, begitu penuh keakraban. (*)