TMMD  

Tukang Parkir Memberikan Karcis Kepada Pemilik Motor

Cilacap,-Program TMMD 106 Kodim Cilacap, yang salah satunya diwujudkan dalam pembuatan destinasi wisata pemancingan di Dusun Beber, Desa Cilibang,Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap dengan tujuan untuk membangun desa agar tidak ketinggalan dengan desa lain.

Dalam perlombaan memancing yang diselenggarakan dalam rangka menyambut kedatangan TMMD 106 Kodim Cilacap ini merupakan berkas tersendiri bagi warga desa. Pasalnya, acara tersebut dapat menarik peserta dan penonton.
Bahkan, para pengendara motor yang parkir di area parkir yang telah disediakan sudah penuh. Hal ini dapat menjadi berkah bagi penduduk Dusun Beber untuk membantu menambah devisa bagi Desa Cilibang.

Para pengendara yang parkir tersebut bahakan dengan sadar membayar karcis parkir yang diberikan oleh jukir.Bahkan salah satu pengunjung, Hartoyo, Minggu (22/9/19) mengatakan, “Saya sangat setuju kalau parkir ini diberikan retribusi. Karena dengan retribusi ini, hasil dari parkir bisa membantu menambah kas desa untuk digunakan sebagai perawatan wisata dan daerah Desa Cilibang ini.”

Sementara, Kades Cilibang Purnomo Edy mengatakan,”Semua ini adalah berkah dari Tuhan. Dengan adanya program TMMD 106 Kodim Cilacap dan tentunya ide dari Dandim Cilacap desa kami bertambah maju.”(*)