TMMD  

Pra TMMD 106 Kodim Cilacap, TNI Dampingi Kegiatan Posyandu

Cilacap – Personel TNI Kodim Cilacap, Serka Sodirin melaksanakan pendampingan kegiatan posyandu lansia, Senin (23/09/2019) di Desa Cilibang. Pada kesempatan itu, Serka Sodirin menyampaikan kegiatan pendampingan Posyandu tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mensukseskan TMMD 106 Kodim Cilacap serta untuk meningkatkan kesehatan di wilayah sasaran TMMD 106.

“Kami juga ikut membantu memberikan pelayanan kepada balita secara humoris, ramah, dengan menampilkan figur seorang TNI yang tidak membuat rasa takut, namun justru sebaliknya bisa membuat mereka bangga, merasa aman, serta menjadi sosok tauladan yang baik bagi mereka,” jelas Serka Sodirin.

Sementara itu Munirah (48) selaku kader Posyandu lansia ” Ngudi Raharjo ” Dusun Kaligintung, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap menyampaikan bahwa pendampingan yang dilakukan oleh Serka Sodirin dalam kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian TNI terhadap masyarakat, agar mereka mendapatkan pelayanan kesehatan secara rutin sebingga mereka hidup sehat.

“Dengan kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan motivasi, dorongan serta tauladan yang baik sehingga apa yang dilakukan TNI dalam TMMD bisa bermanfaat untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Munirah. (*)