TMMD  

Posko TMMD 106 Kodim Cilacap Mulai Disiapkan

Cilacap – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 yang diselenggarakan oleh Kodim Cilacap dipusatkan di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Rencana TMMD 106 akan dibuka secara serentak pada tanggal 2 Oktober 2019 mendatang.

Kegiatan persiapan sarana dan prasarana sudah mulai sejak awal dikerjakan, baik penyiapan lapangan upacara dan sarana prasarana di lokasi TMMD.

Dimana perkembangan pelaksanaan TMMD 106 nanti akan dipantau dengan mendirikan Posko, yang berlokasi di rumah Bapak Warsim (60) warga RT. 04 RW. 04, Dusun Kaligintung, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Selasa (24/09/2019).

Keberadaan Posko TMMD ini nantinya digunakan untuk memantau dan mencatat data perkembangan kegiatan fisik maupun non fisik, dari kegiatan TMMD 106 Kodim Cilacap.

Keberadaan Posko TMMD 106 juga mencatat keterlibatan jumlah personil, serta rencana kebutuhan logistik yang dibutuhkan selama satgas bertugas nanti. Dengan demikian Posko Induk yang berada di Makodim Cilacap nanti bisa memantau berkembangan yang berada dilapangan.

Ditempat terpisah, Kapten Inf Agus Wantoro selaku Pasiter Kodim Cilacap yang merupakan Koordinator Umum, mengatakan, Posko ini sangatlah penting karena segala sesuatunya bisa dipantau di Posko tersebut.

“Perkembangan kegiatan TMMD secara administrasi dan perhubungan dapat dikendalikan melalui Posko ini, “ujarnya.

Kapten Inf. Agus Wantoro mengucapkan banyak terima kasih kepada pemilik rumah Bapak Warsim, yang telah memberikan fasilitas untuk pendirian Posko TMMD 106 Kodim Cilacap. (*)