TMMD  

Lihat Apa yang Dilakukan Emak-Emak Desa Cilibang di Pra TMMD 106 Kodim Cilacap

Cilacap,- Apa yang dilakukan oleh emak-emak Dusun Kaligintung, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap di pra TMMD 106 Kodim Cilacap sangat menarik perhatian bagi Danramil 02 Jeruklegi, Kapten Infanteri Suwanto.

Betapa tidak, emak-emak yang tergabung dalam warga Dusun Kaligintung ini, Kadus Kaligintung memberanikan diri untuk melakukan deklarasi Kelompok Lansia Ngudi Raharjo. Kelompok lansia ini bukan deklarasi politik dan bukan berbuat hoax, namun, mereka berdeklarasi untuk mengajak warga desa khususnya Dusun Kaligintung untuk mengurangi penggunaan sampah dari plastik.

Mereka, sambil membawa botol yang terbuat dari plastik beryel-yel “Mari Kita Kurangi Pemakaian Sampah dari Plastik Sejak Dini.” Danramil yang semula bertanya-tanya apa sebenarnya yang dilakukan oleh ibu-ibu ini, setelah mengetahui justru memberikan apresiasi kepada mereka.

“Tentu saja semula kami kaget karena, ibu-ibu ini melakukan deklarasi sambil membawa botol. Ternyata beliau-beliau ini deklarasi untuk mengajak warga desa mengurangi penggunaan sampah dari plasti,” Kata Danramil, Kapten Infanteri Suwanto, Senin (23/6/19).

Danramil bahkan merasa salut karena tanpa diperintah, emak-emak tersebut melakukan kegiatan yang positif di pra TMMD 106 Kodim Cilacap.(*)