TMMD  

Kasi Ter Korem 071 Cek Persiapan TMMD 106 Kodim Cilacap

Cilacap – Persiapan pembukaan TMMD 106 Kodim Cilacap di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah dicek langsung oleh Kasi Ter Korem 071 Wijaya Kusuma, Letkol Inf Sapto Broto beserta rombongan, Selasa (24/09/2019).

Hal tersebut dimaksudkan guna melihat sejauh mana persiapan Kodim Cilacap dan Forkompincam Jeruklegi dalam melakukan pra TMMD 106. “Sejauh mana progres-progres TMMD 106 Kodi Cilacap yang sudah terlaksana dalam tahab Pra TMMD,” terang Letkol Inf Sapto Broto.

Menurut Sapto Broto, Kegiatan ini merupakan program kerja sama terpadu antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah Kabupaten dan elemen masyarakat dalam peningkatan pembangunan. Kita tidak pernah lelah dalam membantu rakyat. Sasaran TMMD 106 akan dikerjakan selama 30 hari, dengan berbagi sasaran meliputi pengaspalan jalan desa, pembuatan Talut, jalan makadam, gorong – gorong, MCK, tempat wisata dan RTLH serta pembangunan satu Unit Poskamling,” terang Sabto Broto.

Kegiatan ini sebagai komitmen TNI untuk memelihara integritas dan kepercayaan masyarakat. Selain itu, dengan adanya TMMD 106 ini, TNI dapat membangun komunikasi yang harmonis dan humanis dengan masyarakat sehingga diharapkan terjalin silaturahmi dalam hubungan kekeluargaan.

Saat di lokasi pra TMMD 106 Desa Cilibang, Kasi Ter disambut hangat oleh Kepala Desa Purnomo Edi bersama perangkat desanya serta warga masyarakat setempat. Dalam kesempatan itu, Kasi Ter berpesan, setelah selesai nanti mudah mudahan hasil TMMD ini banyak bermanfaat untuk masyarakat,” tutupnya. (*)