TMMD  

Karena Sayangnya, Anak SD Kelas 1 Dalam Gendongan Bapak TNI

Cilacap – Wajah nan lugu dalam pelukan ditengah anggota TNI sedang memberikan materi wawasan kebangsaan di SD Negeri 02 Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Ais (5) Pelajar SD Negeri 02 Cilibang begitu tenang dan begitu nyaman dalam gendongan Serka Yatiman anggota TNI Kodim Cilacap. Di saat ikut menyukseskan kegiatan non fisik pra TMMD 106 Kodim Cilacap.

“Saya sengaja memanfaatkan waktu untuk mengenalkan tentang TNI kepada anak-anak, termasuk rutinitas sehari-hari, bahwa TNI itu asalnya dari rakyat dan untuk rakyat bersama-sama membangun NKRI.
Selain itu, biar mereka juga mengerti, walaupun terlihat garang, tetapi tentara itu lembut hatinya dan menyayangi anak-anak,” kata Serka Yatiman, Selasa (24/09/2019).

Kepala Sekolah SD N 02 Cilibang Adhi Haryono, S.Pd mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Kodim Cilacap Serka Yatiman karena sudah meluangkan waktu untuk berbagi cerita dengan anak-anak.

“Para guru sangat terkesan karena dengan adanya Program TMMD 106 Kodim Cilacap di Desa Cilibang, secara aspek psikologis dapat membuat suasana lingkungan sekolah menjadi menyenangkan dan membuka wawasan murid jika tugas seorang tentara itu tidak hanya berperang, tetapi juga mengayomi dan mengibur masyarakat tidak terkecuali anak anak,” tuturnya. (*)