TMMD  

Istirahat Menjadi Momen Kebersamaan TNI dan Warga di Pra TMMD 106 Kodim Cilacap

Cilacap – Kegiatan pra TMMD 106 Kodim Cilacap untuk mengerjakan persiapan sasaran fisik yang cukup berat bersama sama masyarakat demi mewujudkan kemanunggalan TNI – rakyat.

Pelaksanaan TMMD 106 Kodim Cilacap yang secara resmi di laksanakan terhitung mulai tanggal 2 Oktober 2019 mendatang dilaksanakan di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa tengah.

Setelah hampir 2 Minggu kegiatan pra TMMD 106 Kodim Cilacap berjalan, semakin terlihat keakraban anggota TNI dengan masyarakat, semakin terjalin keakraban dan kekeluargaan diantara mereka. Hal itu terlihat apa yang dilakukan oleh Sertu Mulyono anggota Kodim Cilacap.

Saat istirahat siang, untuk melepas lelah, tak canggung lagi, Kopda Tofik makan buah di rumah Edi warga RT. 04 RW. 02 Dusun Kalirau, Desa Cilibang.

“Untuk menjalin kekeluargaan dan kebersamaan dengan masyarakat tidak ada salahnya hal itu dilakukan, dengan menikmati buah pisang tanpa kita sadari akan tejalin ikatan emosional,” ujar Sertu Mulyono, Selasa (24/09/2019).

Kata dia kebersamaan dengan rakyat dalam pelaksanaan pra TMMD 106 mempunyai nilai strategis untuk mengoptimalkan target penyelesaian sasaran fisik TMMD nantinya.

Dengan demikian tujuan kegiatan TMMD akan terwujud. “Hal ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap rakyat, karena TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat,” tandas Mulyono. (*)