TMMD  

Keakraban Terjalin Antara TNI dengan Warga di TMMD 106 Kodim Cilacap

Cilacap,-TNI yang merupakan ruhnya rakyat sangat identik dengan hubungan batin dan emosional yang aangat baik antara TNI dengan rakyat. Terlebih lagi saat kegiatan TMMD 106 Kodim Cilacap. Dari mulai pra hingga berakhirnya TMMD, TNI akan berbaur bersama warga untuk melaksanakan pengerjaan program TNI Manunggal Membangun Desa yang dilaksanakan di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap.

Baik mulai pengerjaan fisik dan non fisikpun sudah dikerjakan. Bahkan dari mulai pra TMMD 106 Kodim Cilacap sudah mulai mempersiapkan pelaksanaan agar waktu yang diberikan selesai dalam pengerjaan.

Salah satu kegiatan dilakukan melalui Komsos dengan mendatangi rumah warga. Giliran rumah Edy salah satu warga RT 04/02, Dusun Kalirau, Desa Cilibang, Kabupaten Cilacap.

Walaupun masih pra TMMD 106 Kodim Cilacap, namun komsos tetap dilakukan untuk menyinergitaskan antara TNI dengan warga. “Kita sebenarnya setiap hari melakukan komsos sebelumnya. Namun gak segencar ini karena ini merupakan program TMMD 106 Kodim Cilacap. Wargapun juga sudah dekat dengan kita sejak lama,” Kata Danramil 02 Jeruklegi, Kapten Infanteri Suwanto, Selasa (24/9/19).

Ia bahkan terharu karena setiap anggotanya datang berkunjung untuk komsos, pemilik rumah justru memberikan suguhan seperti minuman, buah-buahan maupun makanan.

Disisi lain, salah satu warga desa, Edy mengatakan dirinya sangat senang didatangi Babinsa.”Senang sekali karena beliau sudah kami anggap keluarga sendiri,” pungkasnya.(*)