TMMD  

Pra TMMD 106 Kodim Cilacap, Anggota TNI Latih Murid SD PBB

Cilacap – Anggota TNI Kodim Cilacap Kopda Tofik disela-sela kesibukan melaksanakan kegiatan pra TMMD mendatangi murid Sekolah Dasar yang berada di lokasi TMMD 106 Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Di lokasi ini, Kopda Tofik menyempatkan diri mengajar pengetahuan dasar tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada para murid SD Negeri 3 Prapagan Cilibang.

Salah satu guru SD Negeri 3 Prapagan Cilibang Taugiq, S.Pd menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi inisiatif anggota TNI yang sudah meluangkan waktu untuk melatih anak murid kami ini dalam baris berbaris. Kami juga berharap agar ke depan diberikan waktu khusus dan program pelatihan PBB sehingga dengan latihan ini para murid bisa lebih disiplin,” ujarnya.

Kopda Tofik mengungkapkan, “baris berbaris merupakan suatu pelatihan dasar guna menanamkan kebiasaan yang diarahkan kepada pembentukan karakter. “Yang pasti dengan latihan baris berbaris akan membentuk sikap disiplin, kebersamaan serta kesetiakawanan,” ungkap Kopda Tofik. (*)