TMMD  

Habis Panen Singkong, Dua TNI Ini Bantu Bawa ke Rumah

Cilacap – Selain pekerjaan pra TMMD 106 Kodim Cilacap di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, dua prajurit TNI Kodi Cilacap ini membatu warga membawa hasil perkebunan.

Kedua anggota prajurit TNI itu adalah, Serka Sodirin dan Sertu Jumadi. Singkong salah satu komoditas perkebunan Desa Cilibang selain padi. Pelaksanaan TMMD 106 Kodim Cilacap di Desa Cilibang kali ini juga bertepatan dengan panen singkong.

Serka Sodirin dan Sertu Jumadi disamping menyelesaikan waktunya mengebut persiapan sasaran pra TMMD, ia meluangkan waktunya membantu warga setempat memanen singkong. Kasiti (43) salah satu warga Dusun Kalirau RT. 02 RW. 03, Desa Cilibang yang sedang memanen hasil kebunnya yang berlokasi tidak jauh dari sasaran pra TMMD 106 Desa Cilibang.

“Pak Tentara, saya bantu bawa singkongnya, ini mau dibawa pulang ya bu?” tanya Serka Sodirin sambil mengangkat dan membawa singkong bersama Sertu Jumadi.

Serka Sodirin menuturkan, dirinya merupakan anak dari seorang petani, sehingga membantu memanen singkong di kebun warga bukanlah hal yang berat baginya. Ia sempatkan untuk ikut mencabut singkong di kebun milik Ibu Karsiti.

“Saya gak nyangka lo pak Tentara, kalau bapak mau angkat Singkong ini padahal berat pak. Terima kasih atas bantuannya pak,” ucap Karsiti. (*)