TMMD  

Pembukaan TMMD 106 Kodim Cilacap Akan Dimeriahkan Kesenian Tek-Tek

Cilacap – Pembukaan TMMD 106 Kodim Cilacap di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, akan dimeriahkan kesenian Tek Tek yang rencananya akan dimainkan oleh sejumlah seniman grup Garuda Mas dari Rawalo Banyumas.

Kapten Inf Saidin selaku koordinator hiburan, Kamis (26/09/2019) mengemukakan, pihaknya sengaja akan menampilan potensi seniman lokal, yakni seniman yang didatangkan dari wilayah Rawalo Banyumas dalam rangka untuk memberdayakan potensi kesenian lokal.

Pimpinan seni Tek Tek, Slamet (30) mengungkapkan kegembiraannya karena diminta kesempatan untuk tampil pada upacara pembukaan TMMD 106 Kodim Cilacap,” Kami merasa senang dan bangga karena diberi kesempatan untuk tampil dan menghibur para hadirin dan pengunjung pada saat upacara TMMD nanti,” ungkapnya.

“Semoga dalam pelaksanaan TMMD 106 Kodim Cilacap di Desa Cilibang, nantinya akan dilakukan pembinaan kepada para seniman. sehingga dapat meningkatkan kualitas dan melestarikan kebudayaan yang ada,’’ harap Slamet.

Terpisah Kepala Desa Cilibang Purnomo Edi, mengucapkan terimakasih dengan adanya kesempatan para seniman lokal untuk tampil pada upacara pembukaan TMMD Kodim Cilacap. ‘’Mudah-mudahan dengan event itu kedepan akan ada upaya lebih serius untuk mempertahankan kesenian tradisional,’’ harap Purnomo Edi. (*)