DESA  

Dulsipur Siap Mengabdi dan Membangun Desa Rowobelang

Foto : Calon Kepala Desa Rowobelang Dulsipur yang di dampingi oleh beberap orang temannya satu Desa, saat ditemui Nusantarapos di kediamannya, Kamis (27/9/19). (Timbang Syafii/ SN).

 

NUSANTARAPOS, BATANG – Pria asal Desa Penangkan,Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang yang memiliki nama Dulsipur ini, pernah menjabat sebagai Kepala Desa penangkan sejak tahun 2007 hinggga tahun 2013 ini, kembali maju mencalonkan dirinya sebagai kepala Desa Rowobelang periode 2019 hingga 2025.

Besar keinginannya untuk kembali menjadi kepala Desa Rowobelang, dikarnakan dirinya ingin mengabdikan dirinya di Desa Rowobelang dan membangun Desa Rowobelang menjadi legih baik lagi. Walaupun dalam ajang Pemilihan Desa (Pildes) tahun ini, tiga orang saingannya juga yang pernah menjabat sebagai Kepala Desa. Namun, semangatnya tidak akan gentar selama persaingan dalam kompetisi berjalan sehat.

“Di Desa ini ada tiga orang calon yang pernah menjabat sebagai kepala desa juga, tetapi saya tidak merasa tersaingi. Karena kami semua sudah sepakat untuk berkompetisi sehat dalam pildes ini, bahkan kami juga akan menjaga pildes tahun ini berjalan kondusif,” ucap Dulsipur saat ditemui Nusantarapos di kediamannya, Kamis, (27/9/19).

Jika nantinya masyarakat memberikan amanah, lanjut Dulsipur, dirinya siap mengemban amanah dalam mengabdikan diri, serta membangun Desa Rowobelang ini untuk lebih baik lagi. Ia juga menjamin tidak akan ada perselisihan yang mengakibatkan terganggunya pelaksanaan pildes Rowobelang ini. Sehingga akan tetap terjaga aman, damai dan kondusif.

“Insyaallah kalau amanah masyarakat itu di percayakan kepada saya, saya akan melaksanakan program saya, yaitu dengan memberdayakan masyarakat Desa Rowobelang, dan melakukan pemerataan pembangunan secara menyeluruh. Sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat dari pemerataan pembangunan itu sendiri nantinya,” ujarnya.

Lanjut Dulsipur, dirinya akan tetap melanjutkan program yang telah diagendakan oleh pendahulunya (kepala desa) sebelumnya, dan tentunya juga masih ada program tambahan untuk membangun Rowobelang kearah yang lebih baik lagi.

“Saya tetap akan melanjutkan program Kepala Desa yang terdahulu nantinya, baik program dalam segi perekonomian, peningkatan sumber daya manusia dan pemerataan pembangunan, akan saya lanjutkan. Dengan ditambah program-program saya untuk Desa Rowobelang, jika saya terpilih nanti,” pungkasnya.  (Timbang/SN).